desain-interior-introvert

6 Ide Desain Ruang Untuk Kamu Yang Introvert!

Desain Ruang Introvert

Banyak yang bilang buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, sama seperti memilih dekorasi rumah adalah cerminan dari kepribadian pemilik. Jika kamu seorang yang ekstrovert, kemungkinan besar kamu memilih warna dan desain ruang dengan warna ‘berani’ untuk rumahmu. Lalu bagaimana dengan kamu yang introvert? Bagaimana memilih desain ruang yang tepat untuk seorang introvert?

Rumah seorang introvert memiliki pendekatan desain yang kurang agresif. Seorang introvert lebih senang berkembang untuk menghabiskan waktu sendiri, menemukan penghiburan dan kenyamanan dengan cara mereka sendiri. Secara umum, sebagian besar introvert menyukai ruang yang mencerminkan bagaimana mereka mengungkapkan diri kepada orang lain. Ruang yang ideal akan kesederhanaan, komposisi seimbang, menenangkan, dan alami adalah pilihan para introvert. Yuk simak 6 tips dekorasi rumah untuk introvert!

1. Pilih nuasa tenang untuk dekorasi rumah introvert

desain-interior-kamar-tidur-introvert

Nada lembut adalah favorit para introvert. Mereka cenderung bersandar pada warna krem dan cokelat, serta abu-abu, biru tua, dan hijau kebiru-biruan.  Nuansa ini memiliki petunjuk warna yang memberi pemilik rumah tempat untuk mundur dari stimulasi berlebihan kehidupan sehari-hari.
Motif teratur seperti garis-garis tipis dan desain lingkaran kecil bekerja dengan warna-warna tenang disukai oleh para introvert. Warna putih hangat, biru muda, dan warna kalem adalah pilihan tepat untuk kamu yang introvert.

2. Introvert senang dengan bentuk ruang yang teratur dan bersih

desain-interior-ruang-tamu-minimalis

Orang introvert cenderung tertarik pada kesederhanaan. Itu berarti rumah bergaya tradisional, gaya rumah pertanian, dan dekorasi skandinavia cocok untuk introvert. Skandinavia kontemporer mewujudkan tata letak sederhana, garis bersih, permukaan ramping, dan nada netral.
Jika kamu introvert sejati, kemungkinan besar kamu akan hidup dalam ketenangan dan mencari tempat untuk mengumpulkan ide-idemu. Jadi ketika introvert mendesain ruangan, tetaplah berpegang pada pengaturan minimalis yang berpusat di sekitar kamu.

3. Pemandangan untuk seorang introvert

desain-interior-untuk-introvert

Jendela atau tirai untuk kamar yang memiliki pemandangan ke jalan atau halaman belakang tetangga adalah suatu keharusan bagi orang-orang berjiwa introvert. Tipe orang ini perlu kontrol atas cara dia bersosialisasi, jadi jika dia tidak berminat untuk bergaul atau terlihat, menyaring pemandangan dari luar memberikan privasi yang diperlukan dan pastikan pencahayaan yang cukup untuk bersantai dan memperbarui energi seorang introvert.

4. Sediakan ruang baca dan hobi untuk introvert

ide-desain-interior-untuk-introvert

Tidak setiap introvert adalah kutu buku, tetapi kamu masih harus memungkinkan penyimpanan yang cukup untuk berbagai koleksi atau pertimbangkan mengakomodasi kegiatan tenang lainnya – seperti scrapbooking, memasak, menjahit, atau proyek DIY – dengan membangun di sudut kerajinan khusus atau bengkel.
Introvert pada dasarnya adalah anak rumahan, jadi meluangkan waktu untuk menyempurnakan ruang mereka dan menjadikannya tempat relaksasi adalah bagian integral.

5. Pilih tempat duduk yang lebih kecil untuk introvert

ide-desain-interior-ruang-tamu-introvert

Tidak perlu sofa besar di rumah seorang introvert. Mereka lebih cenderung meringkuk dengan seseorang yang spesial di kursi empuk atau sofa — atau dia dapat memilih kursi mewahnya sendiri atau ayunan yang dibuat khusus untuk satu orang. Jendela dengan tempat duduk atau kursi dengan aksen yang lebih kecil adalah pilihan yang baik untuk seorang introvert, terutama jika tata letaknya yang nyaman.

6. Dekorasi tambahan untuk introvert sejati

ide-dekorasi-kamar-tidur-introvert

Selimut lembut, bantal mewah, dan karpet tebal menawarkan nuansa yang tepat di rumah yang tenang. Berfokuslah untuk menggunakan banyak tekstur dengan warna yang sama, sehingga ruang menjadi hangat dan berlapis tetapi masih menenangkan secara visual. linen dan serat alami, seperti kulit, bulu, dan rami adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa membeli selimut rajut di sini!
Nah, itu tadi rekomendasi dekorasi ruang untuk kamu yang introvert versi Seminimal.

Baca juga: Inspirasi Kamar Tidur Minimalis

3 thoughts on “6 Ide Desain Ruang Untuk Kamu Yang Introvert!”

  1. Pingback: 5 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Jepang | Seminimal

  2. Pingback: Inspirasi Desain Interior Ala Series Game of Thrones! | Pilihan Seminimal

  3. Pingback: Mengenal Gaya Interior Berdasarkan Kepribadian | Seminimal

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *