Tren-Ramadan-Covid-19-2020-Seminimal

Tren Ramadan 2020 di Tengah Pandemi Covid-19

Tren Ramadan 2020

Bagi kita semua yang merayakan Bulan Suci, tahun ini akan menjadi pengalaman yang sangat berbeda. Biasanya identik dengan pertemuan keluarga besar, buka puasa bersama , dan belanja belanja untuk Idul Fitri, Ramadan ini akan menjadi lebih berjarak, tak ada bukber, dan tanpa mudik.
Semoga saja ini juga dapat menjadi kesempatan untuk menemukan kebahagiaan dalam hal-hal sederhana, belajar bagaimana memanfaatkan yang terbaik yang kita miliki, dan bersatu untuk mendukung mereka yang tengah berjuang melawan Covid-19.
Setelah seminggu berpuasa, kami melihat adanya tren baru yang akan mendominasi Ramadan pada masa karantina saat ini. Ini dia tren ramadan 2020 di tengah pandemi covid-19 versi Seminimal.

Tren Ramadan 2020 dengan Buka Puasa Virtual

Karantina membuat kita menemukan kesenangan dalam hal-hal kecil, seperti bertemu dengan orang yang dicintai melalui videocall dan sepertinya hal ini tidak menjadi masalah untuk acara buka puasa bersama atau pertemuan besar lainnya.
Banyak pertemuan virtual yang diadakan pada aplikasi konferensi seperti Zoom.  Masyarakat akan mengikuti‘ acara langsung ’dan membeli barang-barang – seperti dekorasi yang identik di beberapa toko daring yang membuat lebih mudah bagi mereka untuk merayakan ‘bersama’ tanpa benar-benar bersama.
Industri makanan dan minuman menjadikan peluang ini untuk meningkatkan dan memanfaatkan penjualan melalui daring dengan pengiriman langsung ke rumah. Tren berbagi dan beramal pun memutar setir serba daring.

Punya Keahlian Baru Adalah Tren Ramadan 2020

Rupanya tidak adanya bukber akan memiliki efek positif pada lingkar pinggang kita. Selama bulan Ramadan juga akan memberikan manfaat kesehatan lainnya. Pada tahun-tahun biasa, banyak dari kita yang ‘melebar’ karena mencoba banyak makanan selama Bulan Suci melalui acara buka puasa. Sekarang kita justru memanfaatkan ngabuburit dengan berolahraga. Badan menjadi lebih banyak bergerak dibanding sebelumnya. Para wanita pun banyak memiliki waktu untuk belajar make-up atau memasak, lebih sering dari biasanya. Keahlian-keahlian ini menjadikan masa karantina menjadi lebih bermanfaat dan tetap berguna walau masa karantina sudah habis.

Tren Ramadan 2020 dengan Belanja Produk Lokal

Agar bisnis kecil dan mandiri berjalan, lebih banyak konsumen “berbelanja lokal.”
Sesuai dengan semangat Ramadan, trennya adalah membeli secara online dari bisnis lokal kecil. Fokusnya adalah membeli produk lokal untuk mendukung ekonomi mandiri. Jika ada peluang untuk mendukung lokal, maka konsumen harus melakukannya.

Streaming Spiritual Jadi Tren Ramadan 2020

Pandemi ini menjadikan banyak ibadah, sedekah, dan kajian melalui online atau streaming. Masuk akal banyak orang mencari konten dan doa keagamaan melalui daring. Tren ini tidak diragukan lagi akan berlanjut selama bulan Ramadan.

Nah, tren mana nih yang sudah kamu lakukan?


Baca artikel lain yuk untuk temenin ngabuburit kamu:
Teknik Melipat Ala Marie Kondo!
Inspirasi Desain Interior Ala Series Game of Thrones!

1 thought on “Tren Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19”

  1. Pingback: Mudah Banget, Ini Dia 9 Tips Mendekorasi Kamar Kecil Agar Terlihat Baru! | Seminimal

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *